news

3 May

Bontang. Seiring dengan masalah - masalah yang lazim disinggung terkait dengan Dokter Spesialis Bedah Anak, terutama di masa layanan kesehatan Indonesia yang belakangan ini menggunakan BPJS Kesehatan atau dengan JKN-KIS. Mengingat komplikasi pada kasus bayi dana anak yang memerlukan pembedahan terjadi dan kadang kala menimbulkan dilema baik dalam tatalaksana maupun problem sosial masyarakat.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, PT Kaltim Medika Utama (RSPKT Group) bekerjasama dengan Persatuan Dokter Bedah Anak Indonesia (PERBANI) Cabang Kaltim dan Kaltara, menyelenggarakan Seminar Kesehatan Bayi dan Anak yang berjudul:

"Deteksi Dini dan Tatalaksana Kelainan Kongenital dan Acute Abdomen pada Anak."

Yang akan dilaksanakan pada, Sabtu, 13 Mei 2017. Bertempat di Hotel Bintang Sintuk Bontang pada pukul, 11.00 WITA sampai dengan 17.00 WITA.

Dengan 3 materi dan 3 pembicara, sebagai berikut:

  1. dr. Yhohan Z. Thaihutu, SpBA

"Pengenalan Kasus Bedah Anak & Kelainan Kongenital."

      2. dr. Imelda, SpA

        "Penatalaksanaan Dehidrasi dan Gawat Nafas pada Anak."

      3. dr. Santi Rini, SpBA / dr. Slamet Suswantoro, SpBA

        "Akut Abdomen dan Trauma pada Anak."

Dengan susunan acara sebagai berikut:

PUKULDESKRIPSI KEGIATAN
11.00 - 12.30REGISTRASI PESERTA DI HOTEL SINTUK
12.30 - 13.00

PEMBUKAAN OLEH MC

DOA

HAND HYGIENE DANCE ( 3 ORANG)

SAMBUTAN DIREKTUR UTAMA PT KALTIM MEDIKA UTAMA

SAMBUTAN WAKIL PERBANI KALTIM-KALTARA

SAMBUTAN WALIKOTA BONTANG

13.00 - 14.30

MATERI I: PENGENALAN KASUS BEDAH ANAK & KONGENITAL PADA ANAK

TANYA JAWAB

14.30 - 15.30

MATERI II: PENATALAKSANAAN DEHIDRASI DAN GAWAT NAFAS PADA ANAK

TANYA JAWAB

15.30 - 15.45

PRESENTASI BBRAUN

COFFEE BREAK/ SHALAT ASHAR

15.45 - 16.00

MATERI III: AKUT ABDOMEN & TRAUMA PADA ANAK

TANYA JAWAB

16.00 - 17.30PENUTUP

Biaya: Dengan mengikuti kegiatan seminar ini, peserta diharapkan memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang kasus kegawat dan kelainan bawaan pada anak terutama bagi rekan - rekan sejawat dokter umum dan paramedik. Dan juga meningkatkan pengetahuan dan pemahaman penanganan awal pada bayi dan anak terkait pencegahan komplikasi lanjut dan rujukan.

  1. Mahasiswa: Rp 100.000,-
  2. Bidan: Rp 150.000,-
  3. Dokter Umum: Rp 200.000,-
  4. Dokter Spesialis: Rp 250.000,-
Early bird sampai dengan 6 Mei 2017 mendapat Disc. 10%.
Biaya tersebut diatas termasuk: Sertifikat (IDI: 4 SKP, IBI: 1 SKP), Coffee Break 1x dan Seminar Kit.
Contact Person & Konfirmasi Peserta:
Anti: 085251266765 / Yudis: 085347143760
Pembayaran:
Bank Mandiri
Nomor Rekening:
148.00110.57638
Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Nomor Rekening:
0565.01.000096.306
a/n PT Kaltim Medika Utama
26 Feb

Bontang - Vitamin C sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia untuk membantu melawan beberapa penyakit. Selain itu, vitamin C juga bagus untuk kesehatan kulit. Banyak cara dilakukan orang untuk mendapatkan asupan vitamin C, mulai dari makan buah dan sayur yang mengandung vitamin C, minum suplemen yang mengandung vitamin C, dan suntik vitamin C. Banyak wanita memilih suntiik Vitamin C karena mempunyai beberapa manfaat. Manfaat suntik vitamin C ada dua, yaitu untuk wajah dan bagi tubuh.

Suntik Vitamin C adalah suntik penyuntikan Vitamin C pada tubuh dengan dosis tertentu. Hal ini dilakukan agar penyerapan Vitamin C lebih baik karena tidak harus melewati lambung untuk dicerna. Tubuh akan dapat menyerap Vitamin C dengan lebih baik jika disuntikkan. Manfaat suntik Vitamin C untuk wajah adalah sebagai berikut:

Membuat Kulit Wajah Lebih Putih

Kulit putih yang dumaksud disini adalah kulit putih sesuai dengan warna kulit asli. Warna kulit asli adalah warna kulit yang tidak terkena sinar matahari seperti kulit paha dan perut. Wajah wanita terkedang terkena sinar matahari saat berada diluar dan menjadikannya tampak lebih hitam. Dengan menyuntikkan vitamin C, kulit wajah akan dapat kembali seperti warna kulit pada awalnya. Untuk pemakaian teratur dengan dosis yang tepat, warna kulit sedikit lebih putih bisa didapatkan.

Mencerahkan Kulit Wajah

Vitamin C bagus untuk mencerahkan kulit yang kusam. Penggunaan secara teratur dengan dosis yang tepat bisa membuat kulit lebih cerah dalam beberapa minggu

Beberapa manfaat Vitamin C dapat anda dapat dengan menyuntikkannya di bagian tertentu. Tetapi anda harus berkonslutasi dengan dokter ahli yang bersertifikat sehingga anda tidak akan mengalami malprakek. Dosis yang tepat adalah hal yang sangat penting dalam penyuntikan karena jika pemakaian melebihi dosis, tubuh bisa terkena efek samping yaitu infeksi, gatal-gatal, memar, dan bahkan bisa berujung kematian. Hal ini dikarenakan Vitamin C langsung dikelola oleh ginjal sehingga pemakaian berlebih akan memberberat kerja ginjal dan bisa membuat gagal ginjal.

Dapatkan manfaat suntik Vitamin C secara maksimal dengan prosedur yang tepat. Jika anda merasa bahwa anda sudah cukup mendapatkan suntikan, anda sebaiknya berhenti dan menggunakan cara lain untuk mendapatkan asupan Vitamin C. Ini bisa anda lakukan dengan makan makanan yang mengandung Vitamin C agar ginjal anda tidak terkena resiko penyakit.

Untuk biaya suntik Vitamin C dikenakan biaya sebesar Rp 100 ribu di Medika Skin Care, Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang. Silahkan kunjungi Medika Skin Care, Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang, Jalan Letjend S. Parman No 6 Bontang, Gedung Dana Pensiun PKT.

Untuk informasi lebih jelasnya Anda dapat menghubungi nomor telp 0548-23388 ext. 400 atau dapat menghubungi alamat tersebut diatas. Dan jangan sungkan untuk langsung komen dibawah! Selamat mencoba! 

 

 

 

25 Feb
skin care bontang suntik putih suntik jerawat dokter kecantikan

Bontang - Penampilan jerawat yang berbintik kecil kemerahan dan terkadang memiliki nanah, tentunya menjadi pemandangan yang kurang mengenakkan. Meski kecil dan tidak banyak, tumbuhnya jerawat juga tetap bisa merusak penampilan. Adakah cara instan untuk menghilangkan jerawat dalam waktu sekejap?

Ada metode yang bisa menghilangkan jerawat, hanya dalam satu hingga dua hari. Teknik tersebut adalah suntik jerawat. Suntikan diisi dengan cairan kimia yang bersifat sebagai anti inflamasi atau anti peradangan. 

"Jerawat yang meradang disuntikkan anti inflamasi. Nggak terlalu sakit, tapi ketika obatnya disuntikkan cairan itu agak nyeri. Sedangkan jerawat yang ada nanahnya, dikeluarkan dulu dengan disuntik baru disuntikkan anti inflamasi. Satu hingga dua hari langsung kempes," ujar dr Rini Dian Lestari, salah satu dokter estetika di Medika Skin Care, Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang.

Namun biasanya dokter estetika tidak akan memberikan metode suntik ke pasien yang memiliki jerawat terlalu banyak. Kalaupun pasien tersebut memiliki banyak jerawat dan ingin melakukan metode tersebut, yang disuntikkan hanya bagian yang besar-besar saja.

"Kalau jerawatnya banyak banget, nggak semuanya perlu disuntik, pasien bisa kesakitan. Biasanya yang besar-besar aja. Kita juga kasih obat oles, obat minum. Nanti pasien bisa kontrol lagi setelah dua minggu, nanti kalo perlu ada yang disuntik kita suntik lagi," jelas dokter lulusan dari Universitas Maranatha Bandung itu. 

Untuk biaya, suntik memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari luas wajah yang disuntikkan dan jumlah cc yang digunakan. Di Medika Skin Care, Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang sendiri, suntik acne mulai dari Rp 30 ribu. Medika Skin Care, Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang, Jalan Letjend S. Parman No 6 Bontang, Gedung Dana Pensiun PKT.

Untuk informasi lebih jelasnya Anda dapat menghubungi nomor telp 0548-23388 ext. 400 atau dapat menghubungi alamat tersebut diatas. Dan jangan sungkan untuk langsung komen dibawah! Selamat mencoba! 

15 Feb
persalinan normal tanpa rasa sakit di rumah sakit pkt bontang

Bontang - Bagi ibu yang sedang hamil tua, memasuki masa persalinan menjadi saat yang dinanti-nanti, karena si buah hati yang selama ini ditunggu-tunggu akan segera lahir. Tetapi ini sekaligus juga menjadi saat-saat yang mendebarkan karena salah satu hal yang ditakutkan para ibu dalam proses melahirkan adalah rasa sakit yang luar biasa saat terjadinya kontraksi otot rahim untuk mendorong bayi keluar. Jadi ini adalah hal yang wajar, bila seorang wanita yang baru pertama hamil merasa khawatir dan takut menjelang hari persalinan. Para wanita ini pada umumnya takut akibat pengalaman sebelumnya yang diceritakan orang lain bahwa persalinan itu sakit, Bahkan ada yang mengatakan melakukan persalinan adalah perjuangan antara hidup dan mati.

Sebenarnya melahirkan secara normal merupakan proses melahirkan yang banyak dipilih oleh para ibu yang sedang menjalani kehamilan, dan merupakan proses melahirkan yang disarankan dalam dunia medis. Dengan melahirkan normal, maka bayi sudah exercise sebelum keluar dari rahim sehingga intensitas kesakitannya saat berjumpa dengan dunia luar tidak setinggi bayi yang dilahirkan non-normal. Dan tidak bisa dipungkiri, memang benar melahirkan normal akan menimbulkan rasa sakit bagi para ibu, tetapi rasa sakit yang di derita para ibu hamil akan berbeda kadarnya, ada yang benar-benar merasakan sakit yang luar biasa, namun banyak pula sakit yang dirasakan hanya sekejap. Tentunya hal ini banyak faktor penyebabnya. dimulai dari pengalaman melahirkan, ukuran dan berat bayi, kondisi fisik & mental si ibu, dukungan suami & keluarga, teknik melahirkan, bahkan dari pihak medis mulai dari dokter atau bidan itu sendiri.

Secara umum, mengatasi nyeri dapat dilakukan secara tanpa obat ( misalnya hipnosis, pengaturan napas, akupuntur ) atau dengan obat. Di bidang kedokteran, dikenal tehnik anastesi dan jenis obat-obatan analgesia yang biasa digunakan. Untuk membantu persalinan, ada tehnik analgesia epidural, analgesia spinal dan gabungan kedua tehnik itu. Cara lain adalah pemberian obat-obatan yang disuntikkan atau dimasukkan melalui selang infus langsung ke dalam pembuluh darah.

Selain itu ada tehnik persalinan dengan bantuan ILA ( Intrathecal Labor Analgesia) yang dilakukan oleh dokter kandungan dengan dibantu dokter anastesi yang menyuntikkan obat ke dalam cairan di daerah saraf tulang belakang si ibu, yang kemudian bekerja untuk menghilangkan rasa sakit. Obat itu sendiri tidak akan mempengaruhi janin yang ada dalam kandungan. Obat tersebut disuntikkan ke punggung ke dalam rongga tulang belakang, dengan posisi si ibu duduk atau berbaring miring. Ini berbeda dengan tehnik epidural yang menyuntikkan obat ke dalam rongga epidural. 

ILA adalah suatu teknik untuk mengurangi rasa nyeri pada saat melahirkan dengan cara menyuntikkan obat penghilang rasa sakit yang disuntikan ke dalam ruang spinal (cairan saraf tulang belakang) si Ibu. Penyuntikkan obat dilakukan saat si Ibu sudah mulai memasuki tahap awal persalinan.  Setelah obat bekerja, nyeri pada tiap kontraksi (his) akan sangat berkurang.  Kadang-kadang terasa sensasi kesemutan pada kedua tungkai dan terasa agak lemas, tapi sifatnya sementara.

Penyuntikkan obat dilakukan saat persalinan mulai masuk pada tahap pembukaan 3 cm, yang ditandai dengan timbulnya kontraksi berkali-kali disertai rasa nyeri. Setelah obat bekerja, biasanya si ibu akan merasa otot-otot tungkainya sedikit kesemutan dan lemas, namun tetap dalam keadaan sadar. Pada beberapa ibu, kontraksi rahim bisa melambat sementara, tapi sebagian besar umumnya mengalami perbaikan pola kontraksi. Selebihnya, proses persalinan pun berjalan seperti persalinan normal lainnya.

Umum-nya banyak pasien yang meminta disuntikkan ILA sejak awal pembukaan , namun dokter hanya memberikan suntikan ILA mulai dari Pembukaan Lima. MENGAPA ? "Sebab kalau dari awal kita berikan ILA , nanti obatnya habis , dan justru pada saat melahirkan , si ibu akan merasakan rasa sakit" . MASIH menurut ahli anestesi ini , tekhnik penyuntikan ILA beragam. Jika si ibu Gemuk maka posisi penyuntikan lebih baik duduk agar cairan lebih mudah mencari ruang 'subarakhnoid

Teknik ILA ini lebih diutamakan untuk mengatasi nyeri persalinan yang dilakukan oleh dokter anestesiologi dengan menyuntikkan obat ke urat syaraf di tulang belakang bagian bawah sehingga meskipun tetap sadar, si ibu tidak merasakan nyeri. Tapi obat ini akan mempunyai efek ke seluruh tubuh ibu dimana ibu dan si bayi akan tidur dan mengantuk. Makanya obat ini hanya diberikan pada awal proses persalinan agar ibu bisa istirahat dan dapat menyimpan tenaga untuk proses persalinan selanjutnya.

Seorang ibu yang ingin menggunakan cara ini lebih dulu diperiksa  dan di evaluasi oleh dokter ahil anestesi. Sebelum penyuntikan dilakukan, dokter akan memeriksa bagian di belakang bawah ibu untuk menentukan lokasi yang tepat. Kemudian pada lokasi itu, disuntikkan obat ke dalam ruang di antara selaput otak dan mampu menahan nyeri selama 12 jam tanpa mengurangi kemampuan mengejan.

Untuk informasi lebih lanjut untuk layanan persalinan normal tanpa rasa sakit dengan teknik ILA dapat menghubungi Poli Kandungan RS Pupuk Kaltim Bontang atau tekp ke 0548-41118 ext 212. Selamat mencoba!

 

 

 

7 Jan

BONTANG - BPJS Kesehatan kini hadir di masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam mendapatkan layanan di sekitar Anda, khususnya di RS Pupuk Kaltim Bontang. Mungkin Anda masih belum mengetahui apa saja manfaat yang di dapat setelah mengikuti BPJS Kesehatan di Fasilitas Kesehatan (Faskes) Tingkat 1 di Klinik Satelit 1 RSPKT, Klinik Satelit 3 RSPKT dan Klinik Sehat Dhuafa di wilayah Kota Bontang sebagai SBU dari PT Kaltim Medika Utama.

Oleh karena itu akan kami jelaskan secara lengkap mengenai manfaat dan keuntungan dari Peserta BPJS Kesehatan di Faskes Tingkat 1 Klinik Pratama Satelit RSPKT Bontang. Selain BPJS Kesehatan memerikan manfaat secara komprehensif sesuai dengan keutuhan peserta, upaya pelayanan pun meliputi tindakan promotif, preventive, kuratif dan rehailitatif. Manfaat berikut diatas dapat Anda rasakan secara umum seagai peserta BPJS Kesehatan.

Namun manfaat khususnya seagai peserta PJS Kesehatan di Faskes Tingkat 1 Klinik Pratama Satelit RSPKT Bontang diantaranya:

1. Sistem yang terintegrasi antar klinik sehingga memudahkan peserta BPJS Kesehatan untuk berobat di 3 (tiga) tempat dengan hanya perlu mendaftar di salah satu dari ketiga SBU PT Kaltim Medika Utama di Kota Bontang, yakni: Klinik Satelit 1 RSPKT di Jl. Imam Bonjol, Klinik Satelit 3 RSPKT di Gedung Dana Pensiun Telihan dan Klinik Sehat Dhuafa di Depan Pasar Citra Mas Lhoktuan.

2. Fasilitas pelayanan kesehatan seperti: Poli Umum, Poli Bidan, Poli Gigi, Apotek dan Laboratorium terdapat dalam 1 kawasan klinik sehingga peserta tidak perlu kesana kemari untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal.

3. Kemudahan rujukan peserta ke Faskes Tingkat II yaitu di RS Pupuk Kaltim Bontang jika diperlukan untuk kasus-kasus tertentu sesuai dengan indikasi medis.

4. Administrasi dan pelayanan kesehatan yang cepat dan tepat.

Bagi Anda yang belum mendaftarkan diri Anda atau pun keluarga tercinta Anda, ayo segera daftarkan diri Anda menjadi peserta BPJS Kesehatan di Klinik Satelit RSPKT Bontang untuk mandapatkan menfaat lainnya sebagai peserta PJS Kesehatan di Klinik Satelit RSPKT Bontang.

Untuk pendaftaran peserta atau informasi lebih lanjut mengenai peserta BPJS Kesehatan di Klinik Pratama Satelit RSPKT dapat menghuungi Marketing telp 0548-23388 ext 403, email ke marketing@rspkt.com atau tinggalkan comment diawah. Salam sehat! Selamat mencoba!

29 Dec

Apakah buah hati Anda mengalami tanda-tanda seperti berikut:

1. Usia 6 bulan
Si kecil tidak dapat memperlihatkan ekspresi kesenangan atau kehangatan. Tak hanya itu, ia juga tak dapat tersenyum dengan lebar seperti layaknya anak pada usianya.

2. Umur 9 bulan
Tidak ada ekspresi wajah atau senyuman. Bahkan ia juga dapat mengeluarkan suara-suara yang tidak jelas (seperti pada bayi seusianya yang mulai mengeluarkan suara namun tidak jelas). Mungkin tertawa sendiri tanpa alasan yang jelas.

3. Umur 12 bulan 
Gejala awal anak mengalami autisme juga dapat terlihat saat ia tak merespon saat namanya dipanggil. Selain itu, tidak ada gumaman layaknya bayi seusianya (semisal "ba ba ba"). Bahkan tidak ada pergerakan berulang seperti menunjuk atau mengambil benda atau melambai.

4. Usia 16 bulan
Pada usia ini, Mama dan Papa dapat mengenali tanda awal autis pada si kecil yaitu saat ia tak bisa mengatakan apa keinginan dasarnya, seperti ingin ke toilet, lapar, haus dan lainnya. Ia cenderung lebih suka menyendiri dan juga tak suka dipeluk. Tak hanya itu, saat berbicara, ia memang mengajak Mama berkomunikasi. Tapi ia tak akan melihat Mama saat berbicara.

5. Usia 24 bulan
Pada usia ini, si kecil sudah dapat mengeluarkan kata-kata meski tidak ada artinya dan tidak sedang meniru perkataan orang lain. Akan tetapi, si kecil memiliki kemampuan yang sangat baik dalam satu bidang atau aktivitas, seperti menggambar. Ia juga biasanya memiliki 1 benda yang selalu melekat dengannya.

Jika Mama dan Papa melihat si kecil menunjukkan salah satu gejala di atas. Sebaiknya segera lakukan pemeriksaan atau berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Selain itu, Mama dan Papa juga harus selalu memerhatikan perkembangan anak secara detail, agar jika ada gangguan atau penyakit yang dialami si kecil dapat dengan tepat ditangani dan dideteksi secara dini.

Kunjungi dr. Sasanti Yuniar, Sp.KJ (K) dari Ketua Departemen SMF Ilmu Kedokteran Jiwa FK Unair / RSUD dr. Soetomo Surabaya yang akan praktek di RS Pupuk Kaltim Bontang pada 25 Januari 2019 s/d 27 Januari 2019.

Untuk informasi dan pendaftaran silahkan menghubungi no telp 085250899769 / 08115551224 / 0548 – 41118 ext. 212.

30 Sep

BONTANG - RS Pupuk Kaltim (RS. PKT) kembali, mengukir prestasi membanggakan di bidang Kesehatan. Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional XXII di Kota Tangerang Selatan Provinsi Banten, 01 Agustus 2015 lalu, membawa nama baik Provinsi Kalimantan Timur dan Kota Bontang pada khususnya, mendapat anugerah terindah penghargaan sebagai Terbaik I  (pertama) Nasional bidang Promosi dan Konseling Kesehatan Reproduksi Rumah Sakit Tipe C se-Indonesaia. Juga mendapat penghargaan terbaik II (kedua) Nasional untuk kategori  KB Perusahaan Regional Luar Jawa Bali untuk Klinik Satelit 1 RS PKT  PT Kaltim Medika Utama (PT KMU)

Penghargaan tersebut adalah buah manis dari kerjasama, usaha dan doa dari semua yang terlibat di dalamnya. Melalui proses yang cukup panjang, mulai dari seleksi tingkat Kota, Tingkat Provinsi dan bisa tembus ke tingkat Nasional dan berhasil sebagai Juaranya. “Suatu kebahagiaan dan moment istimewa mendapat undangan menghadiri peringatan puncak acara ini, bertemu langsung dengan Bapak Presiden RI, Ir. H Joko Widodo dan Ibu Negara Hj. Iriana Jokowi  dan bisa mengabadikan momen istimewa ini” Jelas Dr Nurul, Direktur Utama PT. KME.

Dia mengatakan berbagai prestasi itu sebagai kado istimewa di hari ulang tahun RS Pupuk Kaltim ke-25 yang bertepatan di Bulan Agustus ini (10 Agustus 2015) dan Ulang tahun PT Kaltim Medika Utama ke-3, juga bertepatan ulang tahun Republik Indonesia ke-70. “Semoga hal ini dapat memacu semangat untuk terus berprestasi, meningkatkan layanan berkualitas kepada masyarakat khususnya di bidang Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Berencana” tambahnya.

Penghargaan itu pun, sambung dia, tidak terlepas dari dukungan dari berbagai pihak, baik internal maupun eksternal. Pada kesempatan ini pihaknya menghaturkan terima kasih kepada Direksi dan Manajemen RS Pupuk Kaltim dan PT Kaltim Medika Utama, Pemerintah Kota Bontang, Badan PP dan KB Kota Bontang, Dinas Kesehatan Kota Bontang, Perwakilan BKKBN Provinsi Kaltim, dan Tim Penilai dari BKKBN Pusat, Tim PKBRS, Tim KIA RSPKT, Klinik Satelit 1 RSPKT, Insan KMU, serta semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

“Semoga Kesuksesan ini, membawa kebaikan untuk terus berkarya, berbagi untuk sesama.Berbuah manis makin bertambah-tambah dalam indah Naungan Tuhan, Berjaya di sini, Berjaya di sana,” pungkasnya.

21 Sep
baby spa spa bayi rspkt rs pupuk kaltim perawatan bayi

BONTANG - Melihat bayi tercinta tampak segar, sehat, dan bersemangat adalah dambaan bagi semua orang tua. Bagi Anda yang belum pernah mendengar Baby SPA. Saat ini ada SPA untuk bayi terkasih hadir di Kota Bontang. SPA atau Solus Per Aqua, yang berarti perawatan secara tradisional menggunakan media air. Kini tak lagi milik para perempuan lagi. Biasanya SPA sering kita lihat di layar kaca maupun di media cetak, senantiasa identik dengan perempuan cantik. Yang kemudian di baluri oleh ramuan tertentu yang berkhasiat untuk memberikan relaksasi pada tubuh.

Ketentuan Baby SPA Bisa dimulai dari bayi umur 2 bulan smp 1,5 tahun. Sebelum tratment dianjurkan bayinya kenyang dahulu paling tidak 30 menit sebelumnya. Jika bayi lapar, maka akan susah di massage dan tingkat kerewelannya pun menjadi tinggi. Akan lebih baik dilakukan setelah bayi minum susu. Selain itu, baby spa juga jangan di lakukan pada jam-jam tidurnya, kalau tidak ingin mengganggu kenyamanan buah hati Anda. Apalagi jika sampai bangun tidurnya di paksa.

Mengapa Baby SPA Ada banyak manfaat dari Baby SPA, antara lain, tidur bayi menjadi lebih lelap, asupan asinya menjadi banyak, merangsang gerakan motorik, meningkatkan konsentrasi serta meningkatkan IQ. Baby SPA, meliputi baby massage dan baby swimming (berenang) tentunya dengan fasilitas air hangat dan keamanan. Sehingga jangan khawatir, karena Anda dapat langsung mengawasi. Massage memakai minyak oil aroma buah-buahan sehingga aman bagi kulit buah hati tercinta.

Seluruh rangkaian ini bisa dilakukan dibawah pengawasan bidan agar tidak terjadi cedera ataupun kesalahan yang berakibat fatal.

Nah, sudah mulai tertarik untuk melakukan treatment ini? Yuk kunjungi Baby Spa & Massage di RS Pupuk Kaltim Bontang bertempat di Jl. Oksigen No. 1 Komp. PT Pupuk Kalimantan Timur Bontang. Untuk satu kali treatment, siapkan dana mulai dari Rp 150.000,- (belum termasuk biaya pendaftaran dan poli bidan) ya! Selamat mencoba!

18 Sep

Bontang - Pada tanggal 18 September 2015, SD-1 YPK Bontang mengadakan Kunjungan Pengenalan Profesi dan mengunjungi Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang. Dengan tujuan memperkenalkan berbagai macam profesi yang ada di klinik kepada anak sejak dini serta memperkenalkan fasilitas klinik serta mengadakan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan.

Kunjungan ini dirasa sangat bermanfaat karena murid-murid begitu antusias ketika sesi tanya-jawab oleh Dokter Gigi dan Dokter Estetika yang sedang praktek di Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang, pagi itu.

Menurut pendapat murid SD-1 YPK Bontang, perjalanan ini sangat bermanfaat, dan mereka sangat senang berkunjung ke Klinik Satelit 3 RSPKT Bontang. Banyak diantara mereka yang bercita cita menjadi dokter pun semakin termotivasi dengan adanya Kunjungan Pengenalan Profesi ini.

17 Sep
klinik satelit rspkt rumah sakit pupuk kalimantan timur kaltim bengalon sepaso sangkulirang sangatta sengatta bpjs kesehatan

BENGALON - Ada kabar gembira untuk seluruh Anda masyarakat Bengalon dan sekitarnya. Saat ini Klinik Satelit 2 Bengalon telah menerima pasien BPJS Kesehatan.

Untuk Anda yang masih belum mengikuti program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Bila Anda masih bingung dengan syarat daftar BPJS Kesehatan, informasi berikut ini mungkin dapat membantu Anda yaang berminat menjadi peserta BPJS Kesehatan untuk perorangan atau mandiri di Klinik Satelit 2 RSPKT Bengalon.

Menjadi peserta BPJS kesehatan di Klinik Satelit 2 RSPKT Bengalon akan menjadi solusi kesehatan bagi masyarakat Bengalon dan sekitarnya karena berbagai manfaat dan fasilitasnya. Manfaat yang didapat oleh peserta BPJS kesehatan di Klinik Satelit 2 RSPKT Bengalon mencakup pelayanan Dokter Umum, Dokter Gigi dan Apotek yang berada di satu tempat sekaligus. Selain itu, Klinik Satelit 2 RSPKT Bengalon melayani pasien mulai pukul 08.00 WITA sampai 22.00 WITA.

Syarat pendaftaran Kepesertaan BPJS Kesehatan atau Jaminan Kesehatan Nasional untuk Perorangan atau Mandiri:
1. Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
2. Fotokopi KTP
3. Fotokopi Buku Rekening BNI / BRI / Bank Mandiri
4. Pas Foto ukuran 3x4 lembar
5. Fotokopi Kartu NPWP (jika ada)
6. Nomor Handphone Peserta
7. Pilihan Kelas Perawatan (Kelas 1, Kelas 2 atau Kelas 3)

Nah, untuk Anda warga Bengalon dan sekitarnya tertarik untuk melakukan Pendaftaran Kepesertaan BPJS Kesehatan di Klinik Satelit 2 RSPKT Bengalon? Yuk kunjungi Klinik Satelit 2 RSPKT Bengalon atau hub telp 0548-23388 ext 403/416. Selamat mencoba!

Pages